DBAsia News

Kalahkan Chelsea Lewat Drama Adu Penalti, Tottenham Hotspur Lolos Ke Perempat Final Piala Liga

DBasia.news – Derby London di 16 besar Piala Liga antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (30/09) dini hari WIB dimenangi oleh tuan rumah lewat drama adu penalti. The Lilywhites sukses lolos ke perempat final dengan kemenangan 5-4 di drama adu penalti.

Jalannya Laga

Tempo berjalan lambat di awal-awal laga. Kedua tim merombak susunan pemain untuk dirotasi di jadwal padat. Tottenhamarahan Jose Mourinho bermain dengan taktik 3-5-2 dengan mengandalkan Steven Bergwijn dan Erik Lamela di depan.

Sementara Frank Lampard turun dengan formasi 4-2-3-1. Kiper anyar ChelseaEdouard Mendy turun sebagai starter, sementara pemain lain yang bermain ada Timo Werner, Olivier Giroud, dan Mason Mount.

Gol datang dari situasi yang tak terduga. Pemain anyar Spurs Sergio Reguilon kehilangan bola dan direbut oleh Cesar Azpilicueta. Sang kapten memberikan bola kepada Werner yang mencetak gol debutnya untuk Chelsea. 1-0.

Tottenham tidak begitu saja menyerah. Pada menit 35 mereka menciptakan peluang berbahaya ketika Lamela dengan cerdik berbalik dari lawannya dan menguji Mendy hingga ia melakukan penyelamatan pertamanya.

Kedudukan tersebut bertahan hingga tiga menit tambahan waktu berakhir di paruh pertama. Chelsea unggul 1-0 di markas Tottenham Hotspur.

Tottenham coba mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Mendy kembali dibuat melakukan penyelamatan ketika menepis peluang dari Reguilon yang menyambar umpan silang mendatar Serge Aurier. Peringatan untuk pertahanan Chelsea.

Kedudukan tak berubah sampai menit 70 kedua manajer melakukan pergantian pemain. Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg masuk di kubu tuan rumah, sementara Lampard memainkan N’Golo Kante dan Emerson.

Jose Mourinho bisa saja berkata akan ‘mengorbankan’ Piala Liga untuk Liga Europa, namun faktanya ia tetap menurunkan skuad yang kuat dan memainkan Lucas Moura di 15 menit terakhir laga. Spurs pun meresponsnya dengan baik.

Pada menit 83 Lamela mengonversi peluang dari umpan silang yang diberikan Reguilon. Lamela mampu menahan Emerson dan membelokkan bola ke gawang Chelsea. 1-1 kedudukan sama kuat dan bertahan hingga waktu normal di babak kedua berakhir.

Tak ada babak tambahan dan pemenang laga langsung ditentukan via drama adu penalti. Spurs menentukan kemenangan dengan memasukkan kelima kans dari penalti menjadi gol, sementara satu pemain Chelsea Mason Mount gagal menjalankan tugasnya.

Lima eksekutor Spurs adalah Eric Dier, Lamela, Hojbjerg, Moura, dan Kane, sementara empat penendang Chelsea yang sukses adalah Abraham, Azpilicueta, Jorginho, dan Emerson.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-5-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga (Harry Kane 70′); Serge Aurier, Gedson Fernandes (Pierre-Emile Hojbjerg 63′), Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn (Lucas Moura 76′), Erik Lamela.

Pemain Cadangan: Joe Hart, Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Davinson Sanchez, Harry Kane, Lucas Moura, Ben Davies.

Manajer: Jose Mourinho

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell (Emerson 66′); Jorginho, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 70′); Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud (Tammy Abraham 76′).

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, N’Golo Kante, Ross Barkley, Tammy Abraham, Reece James, Kai Havertz, Emerson.

Manajer: Frank Lampard

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?