DBAsia News

Juventus Memiliki Banyak Pemain yang Memiliki Gaji Tertinggi di Serie A

DBasia.news – Dominasi Juventus di Serie A tidak hanya terlihat dari jumlah raihan Scudetto. Bianconeri juga unggul dalam hal membayar gaji pemain.

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, Juventus menjadi klub Serie A dengan total pengeluaran gaji tertinggi di Serie A. Si Nyonya Tua musim ini menghabiskan dana sebesar 236 juta euro untuk membayar para pemainnya.

Meski begitu, pengeluaran Juventus untuk sektor gaji pemain menurun secara signifikan dibanding musim lalu. Nilainya bahkan mencapai 58 juta euro.

Jumlah pengeluaran Juventus terkait gaji ini tak mampu ditandingi para rivalnya. Inter Milan yang kekuatan finansialnya cukup stabil hanya mengeluarkan uang sebesar 149 juta euro untuk sektor gaji.

Bintang utama Juventus, Cristiano Ronaldo memegang rekor sebagai pemain bergaji tertinggi di Italia. CR7 dibayar 31 juta euro per musimnya.

Ada perbedaan yang signifikan terkait gaji Ronaldo dan pemain Juventus lainnya. Matthijs de Ligt yang berada di peringkat kedua bahkan hanya dibayar sebesar 8 juta euro per tahun.

Jumlah yang diterima De Ligt lebih tinggi dari gaji Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Bintang berkebangsaan Swedia itu mendapat bayaran sebesar 7 juta euro dalam kesepakatan kontrak barunya.

Sementara Leonardo Bonucci menjadi pemain lokal dengan bayaran tertinggi. Bek berusia 33 tahun itu menerima upah sebesar 6,5 juta euro per tahun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?