DBAsia News

Juventus Ganggu Man United Dalam Perburuan Toby Alderweireld

Toby Alderweireld


DBasia.news –  Ole Gunnar Solskjaer langsung menginginkan adanya rekrutan anyar selepas ditunjuk jadi manajer tetap oleh Manchester United. Rekrutan anyar itu diyakini dapat menambah kualitas tim musim depan.

Tak sedikit pemain yang masuk dalam daftar belanja, termasuk di antaranya bek tangguh ​Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld yang memang sudah lama jadi target utama. Bahkan kabar terakhir juga menyebutkan jika ​The Lilywhites akan segera melepasnya ke Old Trafford.

Namun nampaknya ​The Red Devils tidak sendirian berburu tanda tangan pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. Menurut laporan​ Football Italia, raksasa Italia, ​Juventus menjadi peminat baru Alderweireld.

Sebenarnya, kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut akan usai di akhir musim, namun kemudian ​Spurs mengaktifkan opsi perpanjangan selama satu musim. Hal tersebut tetap tak membuat ​Juve mundur, pihak klub bahkan disebut tidak keberatan mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro.

Ketertarikan​ Bianconeri pada Alderweireld disinyalir karena mereka beranggapan jika sang pemain akan semakin menambah kekuatan di lini pertahanan, meski sebenarnya juara bertahan Serie A itu juga masih memiliki Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan pemain yang baru saja menambah masa baktinya, Daniele Rugani.

Toby Alderweireld memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2015. Saat itu dirinya didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 11,5 juta pound, sebelumnya dia juga sempat menjalani masa peminjaman dengan Southampton.

Jika pada akhirnya pemain kelahiran Antwerp, Belgia tersebut bergabung dengan skuat asuhan Massimiliano Allegri, maka Alderweireld akan menjadi rekrutan kedua di musim panas 2019, sebelumnya ​Juve sudah terlebih dulu mengamankan Aaron Ramsey.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?