DBAsia News

Jurgen Klopp Enggan Bahas Spekulasi Comeback Coutinho ke Liverpool

Philippe Coutinho

DBasia.news – Philippe Coutinho telah menjadi bagian sejarah Liverpool dan kini bersama Barcelona. Musim pertamanya di sana berakhir dengan dua trofi berbeda. Kendati demikian, Coutinho tidak begitu saja terbebas dari rumor transfer pemain dan kabarnya akan kembali ke Liverpool.

Seperti diketahui, musim kedua eks pemain ​Inter Milan itu memang tidak berjalan dengan begitu baik, dia tak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valvede dan lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan. Bahkan Coutinho juga baru diandalkan kala timnya berlaga di Copa del Rey.

Situasi ini kemudian membuatnya mulai dikaitkan dengan pintu keluar klub, terakhir ​Barcelona disebut siap melepas Coutinho ke Manchester United jika klub yang bermarkas di Old Trafford itu bersedia mengeluarkan dana senilai 88 juta poundsterling.

Namun ternyata, ​United tidak berjuang sendiri, beredar kabar jika ​Liverpool juga memiliki rencana untuk memulangkannya ke Anfield. Namun harapan penggemar ​The Reds untuk melihat Coutinho kembali takkan terwujud dalam waktu dekat, pasalnya Jurgen Klopp sudah menepis kabar tersebut.

“Itu (rumor transfer Coutinho) adalah salah satu hal yang tak mau saya bahas. Saya tak mau mengatakan bahwa kami memiliki potensi untuk mendatangkannya kembali atau sejenisnya,” tegas Klopp seperti dilansir ​Liverpool Echo.

“Tidak ada hal yang harus dikatakan. Phil (Coutinho) sudah menjadi bagian dari ​Barcelona dan saya tahu dia sangat cocok bermain di sana. Semuanya berjalan dengan sangat baik,” tambah eks manajer​ Borussia Dortmund itu.

Coutinho memutuskan hengkang ke​ Barcelona di ​bursa transfer musim dingin 2018, sebelumnya dia memang sudah lama diincar ​Barca, terlebih setelah ​Neymar memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain. Ia didatangkan dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 142 juta poundsterling.

Ketidakhadiran pemain berusia 26 tahun tersebut nampaknya juga sama sekali tak membuat performa​ Liverpool menurun, selain di musim 2017/18 sukses melaju ke final​ Champions League, kini di musim 2018/19 klub yang didirikan pada tahun 1892 itu juga berada kokoh di puncak klasemen sementara​ Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?