DBAsia News

Jumpa Timnas Indonesia U-19, China Tiga yang Timba Ilmu di Spanyol

Timnas Indonesia U-19

DBasia.newsPelatih Timnas China U-19, Yaodong Cheng, memanggil 29 pemain untuk mengikuti turnamen U-19 di Indonesia. Turnamen yang akan diselenggarakan oleh PSSI itu rencananya digelar mulai 21 September.

Turnamen ini dirancang diikuti empat tim. Salah satunya Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Ini sebagai persiapan untuk Piala Asia U-19 2018 di Indonesia, yang akan bergulir 18 Oktober sampai 4 November. Stadion Pakansari, Cibinong, direncanakan menjadi venue penyelenggaraan turnamen.

Dari 29 pemain yang dipanggil, tiga diantaranya menimba ilmu di Spanyol. Yakni Yan Bingliang (Villarreal), Chen Guoliang, Yang Yilin (Jumilla). Satu lain merupakan penggawa klub J2 League atau kasta kedua Jepang Kyoto Sanga, yakni Shaocong Wu.

Sisanya merupakan pemain di klub lokal, yaitu Guangzhou Evergrande, Shanghai SIPG, Tianjin Quanjian, Hebei China Fortune, Guangzhou R&F, Shandong Luneng Taishan , Beijing Sinobo Guoan, Shanghai Greenland Shenhua, Jiangsu Suning, Dalian Yifang, Zibo Sunday.

Shanghai Greenland Shenhua menjadi klub dengan jumlah pemain terbesar yang dipanggil. Total ada sembilan nama penggawa Shanghai Greenland yang akan dipersiapkan untuk turnamen di Indonesia.

Yaodong Cheng akan mempersiapkan timnya lebih dulu di Shanghai mulai 13 September sebelum berangkat pada 19 September ke Indonesia. Persiapan dilakukan sehari setelah tiba dari Thailand.

Sebelumnya, Yaodong Cheng memimpin Timnas China U-19 mengikuti turnamen segiempat bertajuk GSB Bangkok Cup di Thailand. Timnas China U-19 menempati urutan ketiga setelah mencatatkan dua kekalahan masing-masing dari Uni Emirat Arab (0-1) dan Yordania (0-2) serta satu kemenangan atas Thailand (1-0).

Timnas China U-19 menjalani turnamen juga untuk memantapkan diri jelang turun di Piala Asia U-19. China masuk Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan, dan Malaysia.

Selain China, turnamen di Indonesia juga akan melibatkan Thailand. Sementara Suriah dilaporkan batal ikut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?