DBAsia News

Julukan Unik Daichi Kamada

DBasia.news –  Pembebas Arsenal. Julukan itu disematkan oleh Wikipedia kepada pemain asal Jepang yang bermain di Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada.

Julukan itu disematkan seseorang di laman Wikipedia tentang profil Daichi Kamada. Begitu Unai Emery dipecat manajemen The Gunners, deskripsi awal sang pemain di Wikipedia berubah menjadi bombastis.

“Daichi Kamada adalah pesepak bola profesional Jepang yang bermain sebagai gelandang untuk Eintracht Frankfurt. Dia sering digambarkan sebagai pembebas Arsenal Football Club,” tulis seseorang di laman Wikipedia sang pemain.

Pada bagian karier, ada deskripsi lain yang tak kalah bombastis sekaligus menggelikan. Di sana tertulis, “Pada November 2019, dia mencetak dua gol brilian melawan Arsenal yang ditangani Unai Emery hingga sang pelatih dipecat. Pada Desember 2019, sebuah patung di Stadion Emirates akan diresmikan untuk menghormati pahlawan ini.”

Sanjungan luar biasa itu tak terlepas dari kiprah pemain berumur 23 tahun tersebut saat melawan Arsenal pada lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Dialah pencetak dua gol yang membuat Eintracht Frankfurt menang 2-1 di Stadion Emirates. Laga tersebut menjadi akhir perjalanan Unai Emery bersama The Gunners.

Hal yang menarik, sebelum melawan Arsenal, Daichi Kamada baru sekali mencetak gol. Itu punya hanya dilakukan ke gawang klub medioker Waldhof Mannheim pada ajang DFB Pokal, Agustus silam.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?