DBAsia News

Borussia Dortmund Tundukkan Frankfurt

DBasia.news –  Borussia Dortmund sukses menundukkan Eintracht Frankfurt 4-0 di pekan ke-22 Liga Jerman, Sabtu (15/2) dini hari WIB. Erling Haaland kembali mencetak gol di laga ini.

Di Signal Iduna Park, tim asuhan Lucien Favre ini membuka keunggulan di menit ke-33. Achraf Hakimi dengan cerdik melepas umpan kepada Lukasz Piszczek yang berdiri bebas di depan kotak penalti tim tamu.

Dengan satu tembakan terukur, full-back asal Polandia itu berhasil menjebol gawang Frankfurt yang dijaga Kevin Trapp.

Kedudukan Dortmund baru bertambah di bababk kedua, tepatnya di menit ke-49.

Mendapat long pass dari Axel Witsel, Jadon Sancho melakukan cut-inside dari sisi kanan ke kotak penalti Frankfurt.

Usai mengecoh kapten Frankfurt, David Abraham, ia dengan tenang mengirim bola ke sudut kiri gawang, membuat jala gawang Trapp bergetar untuk kedua kalinya.

Lima menit berselang, giliran Haaland yang menbuat yellow wall kembali bersorak.

Kerja sama satu-dua antara Sancho dan Hakimi diakhiri dengan crossing mendatar ke arah Haaland, yang tanpa ampun membuat Trapp kembali takluk. Skor menjadi 3-0.

Perayaan kemenangan Dortmund ditutup di menit ke-74. Raphael Guerreiro melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal di selamatkan oleh Trapp.

Di sisa laga, tak ada lagi gol yang tercipta, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan Dortmund 4-0.

Hasil ini membuat Dortmund naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 42 poin, menggeser RB Leipzig yang punya poin sama namun kalah selisih gol.

Mereka berselisih satu poin saja dari pemuncak klasemen, Bayern Munich. Sedangkan Frankfurt tak bergeming di posisi kesembilan dengan total 28 poin.

Susunan pemain Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Hummels, Zagadou, Hakimi, Witsel, Can (Dahoud 64′), Guerreiro, Sancho (Reyna 75′), Haaland (Goetze 79′), Hazard.

Eintracht Frankfurt: Trapp, Toure, Abraham, Hinteregger, N’Dicka, Chandler, Ilsanker, Rode (Sow 78′), Kostic, Gacinovic (Dost 45′), Silva (Paciencia 82′).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?