DBAsia News

Julian Nagelsmann Beri Komentar Soal Kegagalan Timnya di Semifinal Liga Champions

DBasia.news – RB Leipzig gagal lolos ke babak  final Liga Champions usai ditundukkan Paris Saint-Germain di semifinal. Sang pelatih, Julian Nagelsmann beri komentar terkait kegagalan tersebut.

Babak empat besar Liga Champions mempertemukan Leipzig vs PSG di Estadio da Luz, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak wasit meniupkan pluit pertandingan dimulai.

PSG berhasil memecah kebuntuan di menit ke-13. Marquinhos mampu menanduk bola tendangan bebas Angel Di Maria menjadi gol, sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk Les Parisiens.

RB Leipzig berusaha menyamakan kedudukan setelah gol Marquinhos tersebut. Alih-alih mencetak gol, Die Bullen Roten justru kebobolan lagi di menit ke-42 lewat bola sepakan Di Maria.

Asa Leipzig untuk bisa melangkah ke final Liga Champions sirna setelah Juan Benat berhasil menaklukkan kiper Peter Gulacsi, hingga membuat skor menjadi 3-0 untuk PSG. Kedudukan tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan dan membuat Neymar dkk berhak atas satu tiket ke babak puncak.

Julian Nagelsmann selaku pelatih Leipzig angkat bicara setelah pertandingan timnya menghadapi PSG. Les Parisiens diakuinya pantas buat melaju ke final Liga Champions.

“Saya rasa pada akhirnya tiket final untuk PSG memang pantas didapatkannya. Selama 10 atau 12 menit pertama, kami melakukannya dengan baik,” kata Nagelsmann, dilansir dari Omnisport.

“Kemudian kami dihadapkan dengan tendangan bebas dan terjadilah gol. Setelah itu kami membutuhkan waktu lima menit untuk bisa kembali bermain, tidak masalah dengan itu, dan kemudian kami kebobolan gol kedua,” dia menambahkan.

“Selanjutnya sulit untuk mengembalikan permainan karena PSG memiliki kualitas yang sangat baik. Mereka adalah tim yang lebih baik, anda harus menerimanya. Ini memang sulit, tetapi sepakbola beginilah adanya,” demikian kata Julian Nagelsmann tentang kegagalan RB Leipzig lolos ke final Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?