DBAsia News

Joshua Kimmich Berikan Dukungan dan Pujian Kepada Mauricio Pochettino

DBasia.news –  Kemampuan manajerial Mauricio Pochettino mendapatkan perhatian dari bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Ia mengaku kagum dengan kemampuan mantan manajer Tottenham Hostpur itu.

Tottenham memecat Mauricio Pochettino pada Selasa (19/11) waktu setempat. Penampilan The Lilywhites yang inkonsisten mengakhiri lima tahun kebersamaan keduanya.

Tidak lama berselang, Tottenham menunjuk manajer anyar. Jose Mourinho menjadi manajer baru The Lilywhites untuk menjadi suksesor Mauricio Pochettino.

Sementara itu, Mauricio Pochettino sendiri langsung dikaitkan dengan Bayern Munchen. Maklum, mereka tidak memiliki pelatih tetap setelah berpisah dengan Niko Kovac.

Setidaknya Joshua Kimmich telah mengirimkan dukungan untuk Mauricio Pochettino. Namun, Kimmich mengaku tidak tahu apakah Pochettino adalah kandidat pelatih Bayern Munchen.

“Saya tidak tahu apakah Mauricio Pochettino adalah kandidat pelatih Bayern Munchen. Namun, Anda bisa lihat Tottenham bersaing di papan atas selama beberapa tahun terakhir,” kata Joshua Kimmich.

“Menurut saya, Tottenham tampil konsisten (bersama Mauricio Pochettino). Dia adalah pelatih yang luar biasa. Namun, saya tidak tahu apakah dia akan menangani kami,” lanjutnya.

Saat ini, Bayern Munchen tengah memberikan kepercayaan kepada Hansi Flick untuk menjadi pelatih sementara. Sejumlah nama dikaitkan dengan Der Bayern, termasuk Erik ten Hag dan Thomas Tuchel.

Menurut media-media di Jerman, Bayern Munchen sudah mengincar Mauricio Pochettino sejak lama. Status Pochettino yang tengah menganggur ditengarai bakal memperkuat minat Die Roten.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?