DBAsia News

Josep Maria Bartomeu Tanggapi Rumor Kedatangan Neymar

DBasia.news – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akhirnya buka suara terkait sejumlah rumor yang mengaitkan beberapa pemain dengan klub Spanyol itu, salah satunya adalah upaya memulangkan Neymar.

Pandemi virus corona memberi dampak yang sangat besar terhadap kekuatan finansial Barcelona. Kebijakan pemangkasan gaji hingga mencapai 70 persen nampaknya tak terlalu banyak membantu.

Sementara Neymar memiliki banderol selangit. Blaugrana diperkirakan harus menyiapkan dana lebih dari 100 juta euro untuk memboyongnya.

Bartomeu mengaku Barcelona saat ini tak punya dana transfer sebanyak itu. Solusinya, mereka akan memanfaatkan skema pertukaran pemain untuk mendapatkan buruannya.

“Sekarang, kami membuat keputusan dengan para pemain. Jika tidak ada pertukaran, maka sangat sulit bagi mereka untuk datang,” kata Bartomeu terkait Neymar dilansir dari Mundo Deportivo.

Sementara dalam kasus Lautaro Martinez, Bartomeu mengaku proses negosiasi dengan Inter Milan selaku klub pemilik tengah terhenti. Tidak adanya titik temu terkait harga tentu menjadi penyebabnya.

Hal ini menjadi sinyal bahaya bagi masa depan Barcelona. Mereka memang membutuhkan tambahan amunisi di lini depan setelah Antoine Griezmann tampil mengecewakan.

Bukan tidak mungkin penyerang berkebangsaan Prancis itu akan dikorbankan demi menambah dana transfer Barcelona. Masalahnya, tak banyak yang berani membeli Griezmann dengan harga tinggi usai tampil buruk sepanjang musim ini.

Situasi ini juga bisa mengancam peluang Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi. Sang megabintang asal Argentina itu mengaku hampir mustahil meraih gelar juara dengan materi pemain yang ada sekarang.

Dengan sisa kontrak satu tahun, Messi mungkin akan mempertimbangkan kembali peluang hengkang dari Barcelona. Ia tentu tak akan sulit mencari klub lain yang bisa membantunya meraih berbagai trofi.

Namun Bartomeu tak takut kehilangan Messi. Ia yakin sang kapten akan tetap bertahan di Camp Nou untuk membawa Barcelona keluar dari krisis.

“Messi telah berkali-kali mengatakan bahwa dia ingin pensiun di sini dan saya tidak ragu dia akan memperpanjang kontrak,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?