DBAsia News

Jose Mourinho Buat Eks Chelsea Depresi karena Perlakuannya

DBasia.news – Eks pemain Chelsea, Andre Schuerrle membagikan pengalaman buruknya saat dilatih oleh Jose Mourinho. Dia mengaku pernah sampai depresi akibat diperlakukan kejam oleh The Special One.

Schuerrle memutuskan gantung sepatu di usia 29 tahun pada Juli 2020. Peraih medali emas Piala Dunia 2014 itu pensiun karena sudah kehilangan minat bermain sepakbola.

Hilangnya minat Schuerrle di dunia si kulit bundar diketahui sudah mulai dirasakan saat dirinya bermain bersama Chelsea pada 2013-2015. Mantan bintang Timnas Jerman tersebut menyebut masa-masa di Stamford Bridge adalah ‘hukuman terberat’ yang pernah dilaluinya.

Kala itu, Andre Schuerrle bermain di bawah asuhan Jose Mourinho. Perlakuan brutal manajer asal Portugal itu rupanya yang membuat jebolan Mainz 05 tersebut depresi dan tertekan.

“Dia orang yang brutal. Saya selalu berpikir: Apa yang dia lakukan? Mengapa dia memperlakukan saya seperti ini? Kenapa dia melakukan ini pada orang-orang?” kata Schuerrle, dikutip dari Mirror.

“Dalam retrospeksi, saya menyadari apa yang dia inginkan dan sumber daya apa yang dia kerjakan. Pada saat itu, saya tidak dapat benar-benar memberikan hal-hal yang dia inginkan dari saya karena semua kekerasan dan tekanan psikologis yang diberikannya,” Schuerrle menambahkan.

“Dulu, itu sangat sulit. Saya sering berkendara pulang setelah berbincang dengannya dan saya berpikir kalau saya tak bisa melakukannya lagi. Apa yang bisa saya lakukan? Dia benar-benar memberikan tekanan yang begitu ekstrim,”.

Tidak hanya itu, Schuerrle mengaku kepercayaan dirinya melorot drastis akibat tindakan sewenang-wenang Jose Mourinho kepadanya. Hal tersebut membuatnya merasa kalau The Special One selalu mengincar dirinya.

“Sering banget saya diturunkan sejak awal dan dia kemudian mengganti saya di babak pertama. Lalu pada pertandingan berikutnya, saya tak dimasukkan ke dalam skuad dan hanya menonton saja dari tribun,” Schuerrle mengungkapkan.

“Saya tak dapat memahami hal tersebut dan saya kehilangan harga diri, ego saya terluka. Kemudian saya mulai memikirkan apa yang mungkin ada di dalam pikirannya, hingga terkadang selama latihan saya merasa kalau dia cuma mengincar saya saja,” Schuerrle menutup kisahnya.

Andre Schuerrle memang jarang diberi kesempatan tampil selama berseragam Chelsea. Dia tercatat hanya tampil 65 kali di semua kompetisi dalam kurun waktu dua tahun bersama The Blues, sebelum akhirnya dijual ke Wolfsburg pada 2015.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?