DBAsia News

Jose Mourinho Beri Pembelaan untuk Steven Bergwijn

DBasia.news – Pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, dikecam lantaran menyia-nyiakan peluang saat timnya menghadapi Liverpool. Jose Mourinho pasang badan membelanya.

Tottenham tumbang 1-2 melawan Liverpool pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020). Dua gol The Reds yang dicetak Mohamed Salah dan Roberto Firmino hanya bisa dibalas sebiji gol Son Heung-min.

Tottenham sebenarnya memiliki kans memenangkan laga lewat peluang emas Bergwijn di babak kedua. Pemain Belanda itu dua kali tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, tapi bola tembakannya tidak ada yang masuk ke dalam gawang Liverpool.

Akibatnya, Steven Bergwijn panen cacian dan hujatan dari para penggemar selepas duel Liverpool vs Tottenham. Pemain sayap 23 tahun itu dirundung fans di media sosial, hingga dia harus membatasi kolom interaksi di Instagram miliknya.

Hujatan dan celaan yang diterima Bergwijn mendapat tanggapan dari Jose Mourinho. Manajer Tottenham itu dengan tegas menyatakan dukungan kepada pemainnya tersebut dan tetap membelanya dari segala kritik.

“Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan selain mengingatkan para pemain jika di klub ini, kami semua bersama-sama. Kami tetap bersama saat kalah, menang dan imbang,” kata Mourinho, dilansir dari Daily Mail.

“Dia memiliki kami dan kami mempunyai dirinya. Dia salah satu pemain saya, titik,” Mourinho menambahkan.

“Tidak ada gunanya saya bersikap individual. Dia adalah seorang yang profesional dan dia memberikan segala yang dia bisa buat tim,” demikian pembelaan Jose Mourinho kepada Steven Bergwijn.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?