DBAsia News

Jorginho Tak Masalah jika Eksekutor Penalti Diberikan ke Timo Werner

DBasia.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan pujian atas sikap dewasa Jorginho yang tak lagi ditunjuk sebagai eksekutor utama penalti tim asuhannya. Pemain asal Italia itu ternyata bisa menerimanya secara dewasa.

Lampard secara resmi mengganti eksekutor penalti timnya dari Jorginho kepada Timo Werner. Laga kontra Rennes dalam lanjutan Liga Champions 2020-2021, Kamis (5/11) dini hari WIB, menandai momen tersebut.

Jorginho sebenarnya sudah mengemban tanggung jawab tersebut sejak tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2018. Ia membuktikan diri sebagai salah satu eksekutor penalti terbaik di Premier League.

Namun dua kegagalan dari empat pertandingan terakhir membuat Lampard mengevaluasi status Jorginho. Ia kemudian mengambil keputusan untuk menggantinya dengan Werner.

Menariknya, respons Jorginho terkait keputusan tersebut cukup mengejutkan Lampard. Ia pun tak ragu memuji anak asuhnya tersebut.

“Ini bukan keputusan yang mudah, Jorginho sangat sempurna bagi kami. Saya melakukan percakapan dengan Jorginho dan jawabannya sempurna untuk seorang profesional, karena dia tidak peduli siapa yang mengambilnya karena hanya ingin (kami mencetak gol),” kata Lampard kepada BT Sport.

“Timo datang dan mencetak satu gol (penalti) dalam pertandingan terakhir kami. Timo adalah eksekutor penalti kami saat ini dan dia mengambilnya dengan tegas, jadi saya senang.”

Werner memang mengemban tanggung jawab tersebut dengan sempurna. Mendapat dua penalti kontra Rennes, keduanya berhasil dikonversi menjadi gol.

Penyerang berkebangsaan Jerman itu juga ikut memuji sikap Jorginho. Ia menilai kondisi ini menunjukkan kondusifnya ruang ganti Chelsea.

“Ketika Anda ingin mencetak 20 gol atau lebih, anda harus mengambil beberapa penalti di musim ini. Ini adalah poin lain yang berbicara untuk tim kami bahwa kami tidak egois,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?