DBAsia News

John Terry Resmi Tinggalkan Aston Villa

John Terry

INGoal.news, Bek veteran Inggris, John Terry akhirnya resmi meninggalkan klub Championship, Aston Villa yang ia perkuat sejak hijrah dari Chelsea musim panas tahun lalu.

Laga terakhir Terry bersama Villa terjadi akhir pekan kemarin ketika The Villans kalah 0-1 dari Fulham dalam partai final play-off. Terry pun gagal membawa timnya kembali ke Premier League.

“Hari ini saya berpisah dengan Aston Villa FC. Saya sangat bangga mendapat kesempatan bermain dan menjadi kapten di klub hebat dan besar ini. Saya telah memberikan segalanya musim ini baik di dalam maupun luar lapangan dan masih terluka karen kami tak bisa kembali ke Premier League, di mana klub ini 100 persen layak berada di sana,” ujar Terry di akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin berterima kasih pada Steve Bruce yang sangat berpengaruh dalam keputusan saya bergabung dengan Villa, saya belajar banyak dari dia sebagai manajer musim ini dan akan bersama saya selamanya. Saya juga berterima kasih pada semua staf dan pemain dan pemilik kami Dr Tony, sungguh sebuah kehormatan bisa bekerja dengannya setiap hari,” tambahnya.

Bruce Sangat Kehilangan Terry

Manajer Villa, Steve Bruce mengaku sangat kehilangan sosok Terry di tim asuhannya, “Saya sangat kecewa kami tak ada dalam posisi untuk mempertahankan John. Seperti yang mungkin Anda harapkan, ia fantastis baik di dalam maupun luar lapangan. Ia akan menjadi kehilangan besar,” ujar Bruce.

Bruce sendiri sebelum partai final play-off lalu sempat mengutarakan harapannya untuk bisa mempertahankan Terry selama semusim lagi.

Sebelum gabung Villa, Terry sempat menerima tawaran menggiurkan dari klub raksasa Turki, Galatasaray. Selain itu ada pula tawaran yang datang dari Tiongkok dan Amerika Serikat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?