DBAsia News

John Terry Beri Petuah Untuk Pemain Muda Chelsea

DBasia.news –  Chelsea mulai mengandalkan pemain-pemain akademinya yang masih muda dan bertenaga. John Terry memberi petuah untuk pemain muda tersebut, terutama soal mental.

Sepanjang musim 2019/2020 ini sebelum Liga Inggris ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Chelsea kerap memakai jasa pemain-pemain mudanya. Ada Tammy Abraham sebagai pencetak gol The Blues terbanyak di liga, Mason Mount, hingga terbaru Billy Gilmour yang masih berusia 18 tahun.

Dilansir Metro, mantan pemain sekaligus legenda Chelsea, John Terry tampak senang bahwa Chelsea mempercayakan ke pemain-pemain muda. Asal tahu saja, sejak tahun 2000 hanya John Terry yang merupakan pemain akademi yang terus bermain dan sukses!

“Pesan saya ke pemain muda Chelsea adalah siapkan mental. Ketika ada waktu untuk menunjukkan kemampuan, maka lakukanlah yang terbaik,” terangnya.

John Terry mengakui, pemain-pemain muda bisa saja tampil gugup dan malah bisa bermain jelek ketika diturunkan. Oleh sebab itu, dia mengimbau pada para pemain Chelsea untuk siap kapanpun.

“Dulu ada namanya Rob Wolleaston, pemain muda Chelsea dan rekan saya. Saat di latihan dia tampil bagus dan saya tahu kualitasnya. Namun saat manajer hendak memainkannya dari menit awal, dia malah jatuh sakit dan tidak bisa bertanding,” papar Terry.

“Siapkan mental dan jangan sia-siakan kesempatan. Apalagi kini Frank Lampard (manajer Chelsea) begitu mempercayakan kepada anak-anak muda, maka kini saatnya untuk membuktikan diri,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?