DBAsia News

John Aldridge Bicara soal Perbandingan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

DBasia.news –  Selalu bersaing sejak dua musim terakhir membuat publik membandingkan dua manajer top di Inggris: Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Baru-baru ini, John Aldridge, menganggap Klopp lebih baik daripada Guardiola. Satu hal yang membuatnya yakin Klopp unggul dibandingkan Pep adalah faktor finasial klub masing-masing. Seperti diketahui, Manchester City mendapat gelontoran dana tak terbatas dari Qatar.

Aldridge, satu sisi mencontohkan hal yang berbeda dialami Klopp bersama Liverpool. Justru, mantan pelatih Borussia Dortmund itu ikut membantu mengatrol nilai jual klub selama empat tahun terakhir.

“Apa yang dilakukan Juergen sejauh ini termasuk brilian. Dia terlibat langsung dalam semua masalah selama pramusim sejauh ini. Liga baru bergulir, ia sudah kehilangan kiper utamanya. Kini, mereka ada di puncak klasemen dengan jarak lumayan,” katanya melanjutkan.

“Guardiola memang pelatih hebat, tetapi dia cukup beruntung. Seperti ada di papan Monopoli dan bebas menggunakan uang yang ia punya untuk membeli siapa pun. Sementara Klopp, harus berdarah-darah di awal,” lanjutnya.

Akhir pekan ini, konsistensi Liverpool diuji ketika bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford. Sementara City, juga akan bertandang ke Selhurst Park, kandang Crystal Palace.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?