DBAsia News

Joachim Low Tertarik Latih Real Madrid

Joachim Low

DBasia.news – 12 tahun melatih timnas bukanlah waktu yang sebentar. Joachim Low, pelatih Timnas Jerman, juga sudah mulai memikirkan kembali melatih klub setelah 14 tahun berada di staf kepelatihan Jerman.

Dalam kurun waktu yang panjang itu pelatih berusia 58 tahun telah mencapai puncak dunia dengan menjuarai Piala Dunia 2014. Low pun masih memegang kendali pelatih kepala Jerman meski tim terpuruk kala tampil di Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, tetap ada nada-nada miring dari publik yang mulai berpikir Jerman butuh perubahan dari sisi manajerial. Low juga tidak menutup kemungkinan mengakhiri perjalanannya dengan Die Mannschaft dan kembali melatih klub.

“Saya pernah jadi manajer klub selama beberapa tahun dan saya masih belum memikirkan pensiun,” tegas Low dalam wawancara dengan televisi Jerman, ZDF, diberitakan ​Sport-English.

“Sudah jelas mayoritas waktu saya sebagai pelatih timnas telah berlalu, jadi momennya akan tiba ketika saya harus berpikir melakukan apa berikutnya. Bagi saya, saya masih tertarik melatih klub,” terangnya.

Karier Low sebagai pelatih klub tidak terlalu terkenal. Hanya ada dua tim relatif populer yang pernah dilatihnya, yakni Stuttgart (1996-1998) dan Fenerbahce (1998-1999). Sisanya hanya klub-klub semenjana seperti Karlsruher, Adanaspor, dan Tirol Innsbruck.

Low, yang sempat dihubungkan sebagai pelatih ​Real Madrid, tidak menutup kemungkinan melatih Madrid, meski saat ini klub dilatih oleh Santiago Solari.

“Saya pikir saya akan melatih di luar negeri, bukan di Jerman,” tambah Low. Awak media kemudian bertanya akan kemungkinannya melatih ​Madrid. “​Real Madrid jadi klub yang sangat menarik (untuk dilatih) oleh manajer mana pun,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?