DBAsia News

Joachim Low Depak Tiga Pemain Bayern

Joachim Low


DBasia.news –  Kiprah tiga pemain Bayern Munchen di timnas Jerman berakhir. Ketiga pemain itu adalah Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Muller.

Pelatih Jerman, Joachim Low, mengumumkan ketiga bintang Bayern itu tak lagi menjadi bagian timnya untuk laga-laga ke depan. Hal itu dilakukan setelah dia melakukan pembicaraan dengan ketiganya.

Low menginginkan peremajaan di tubuh timnas Jerman yang babak belur di Piala Dunia 2018.

Sebagai konsekuensinya, para pemain yang selama ini jadi andalan harus tersisih. Terutama mereka yang memang menunjukkan penurunan performa. Boateng, Hummels, dan Muller termasuk ke dalam kategori itu.

“Tahun 2019 adalah tahun untuk sebuah awal baru bagi timnas Jerman,” ungkap Joachim Low.

“Sangat penting bagi saya secara pribadi menjelaskan pikiran-pikiran dan rencana-rencana saya kepada para pemain dan pelatih Bayern.”

“Pada tahun kualifikasi Piala Eropa 2020, kami mengirimkan sinyal jelas untuk pembaruan. Para pemain muda akan mendapatkan kesempatan untuk berkembang penuh. Mereka kini harus mengambil alih tanggung jawab.”

Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Muller adalah pilar timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014. Total, Boateng telah membela Jerman sebanyak 76 kali, sedangkan Hummels 70 kali. Adapun Mueller telah 100 kali tampil bersama timnas Jerman dengan mencetak 38 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?