DBAsia News

Jika Milan Kalah, Salahkan Gattuso

Gennaro Gattuso

DBasia.news – Gennaro Gattuso menerima dia harus bertanggung jawab atas kekalahan AC Milan. Tapi mengklaim dia masih memiliki dukungan dari timnya setelah kemenangan yang sangat dibutuhkan melawan Sampdoria.

Gol luar biasa Suso membuat Rossoneri menang 3-2 di San Siro, Minggu (28/10). Il Samp yang sebelumnya datang dari belakang untuk mengklaim keunggulan 2-1 berkat gol dan assist dari mantan gelandang Milan Riccardo Saponara.

Milan kalah dua pertandingan sebelumnya membuat tekanan terhadap Gattuso meningkat. Bahkan spekulasi masa depannya sejak awal musim terus berkembang.

Tapi Gattuso agak plong setelah timnya mengais 3 poin dari Sampdoria. Kini Milan di posisi 7 klasemen sementara Seri A dengan tabungan 15 poin, sama yang dibukukan Sampdoria dan Fiorentina di atasnya.

“Selamat kepada anak-anak, mereka menguasai lapangan,” kata Gattuso pada konferensi pers. “Memang benar bahwa ketika Anda tidak memenangkan pertandingan, kesalahan dialamatkan kepada pelatih.”

“Jika saya melihat sinyal dari tim bahwa mereka tidak lagi mengikuti saya, untuk hubungan yang saya miliki dengan klub, saya akan mundur selangkah. Tapi saya tidak akan melakukannya karena saya tahu tim mengikuti saya dan saya tetap bekerja karena tim dan staf mengikuti saya,” papar Gattuso.

“Kami bisa meningkatkan tetapi ada terlalu banyak tekanan, saya sering mendengar desas-desus … Sulit untuk berlatih … tapi saya hidup dengan baik, saya tidak melatih klub kecil di sini, saya suka berbicara tentang sepakbola.”

“Kami harus memiliki kesinambungan hasil, kami harus melakukan segalanya untuk pulih di klasemen.”

Milan menjamu Genoa pada Rabu (31/10). Skuat Gattuso memiliki kesempatan untuk mendongkrak posisi timnya di klasemen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?