DBAsia News

Jerman Berhasil Bantai Italia

DBasia.news – Jerman berhasil meraih kemenangan pertama mereka di UEFA Nations League saat kontra Italia, Rabu (15/6) dini hari WIB. Pertandingan yang dilaksanakan di Borussia-Park itu berakhir dengan skor 5-2.

Jerman memenangkan pertandingan lewat gol-gol yang dicetak oleh Joshua Kimmich (10′), Ilkay Gundogan (45+4′), Thomas Muller (51′) dan Timo Werner (68′, 69′).

Sementara itu, dua gol Gli Azzurri dilesakkan oleh Wilfried Gnonto (78′) dan Alessandro Bastoni (90+4′).

Ini merupakan kemenangan pertama Jerman di UEFA Nations League tahun ini setelah di tiga laga sebelumnya hanya meraih hasil imbang.

Tambahan tiga poin membuat Der Panzer merebut posisi kedua klasemen di Grup A3 dari Gli Azzurri, dengan tim asuhan Hansi Flick telah mengoleksi enam poin dari empat pertandingan.

Sementara itu bagi Italia, ini adalah kekalahan perdana mereka di turnamen, dan kini mereka turun ke urutan ketiga dengan raihan lima poin.

Skor akhir 5-2 ini adalah yang tertinggi selama Jerman menghadapi Italia, sekaligus pesta gol terbanyak mereka di ajang UEFA Nations League.

Sementara itu, Gli Azzurri mencatatkan kekalahan pertama melawan Jerman — tidak termasuk pertandingan persahabatan — setelah tak terkalahkan dalam sepuluh pertemuan terakhir (empat menand dan enam imbang).

Tak hanya itu, kekalahan 5-2 ini juga membuat Italia mengukir rekor buruk dalam sejarah mereka, di mana Gli Azzurri terakhir kebobolan lima gol atau lebih untuk pertama kalinya sejak 12 Mei 1957 melawan Yugoslavia di Central European International Cup (6-1).

Dari sisi pemain, penjaga gawang Manuel Neuer telah membuat caps yang ke-113 untuk Jerman, dan itu menyamai rekor Philipp Lahm sebagai pemain keenam terbanyak dalam sejarah yang tampil untuk Der Panzer.

Di kubu Italia, ada Gnonto (18 tahun dan 222 hari), yang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Italia, setelah Bruno Nicole (18 tahun dan 259 hari) pada tahun 1958 melawan Prancis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?