DBAsia News

Jelang Piala Dunia, Neymar Tetap Tenang

Jelang Piala Dunia

IDNGoal.news, Bek tim nasional Brasil, Thiago Silva menyebut bahwa saat ini kondisi Neymar sedang sangat tenang dan percaya diri jelang Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Neymar yang baru saja pulih dari cedera memang menimbulkan banyak tanya dari seluruh pendukung Brasil.

Saat ini Neymar masih belum berlatih bersama tim inti, dia hanya menjalani latihan olah bola ringan untuk memaksimalkan kondisinya. Sebab hingga saat ini kondisi Neymar belum pulih 100 persen.

Namun Silva sama sekali tidak khawatir dengan situasi Neymar. Sebab dia pecaya Neymar akan pulih pada waktunya dan dapat bermain di laga pertama Brasil di Piala Dunia kontra Swiss pada 17 Juni mendatang.

“Memang benar dia sudah berada di Brasil untuk waktu yang cukup lama setelah operasinya tapi dia tenang dan berlatih dengan baik,” ungkap Silva kepada fourfourtwo.

“Tentu saja dia belum akan menjalani di level (latihan) yang sama dengan tim karena dia baru saja absen selama tiga bulan.”

Neymar yang Cerdas

Lebih lanjut, Thiago Silva mengatakan bahwa Neymar adalah pemain jenius yang tidak mau terburu-buru bermain. Silva pun tak henti mendukung Neymar dengan beberapa wejangan positifnya.

“Tapi Neymar itu cerdas, dia adalah orang yang bertekad tinggi. Apa yang saya coba katakan kepada dia adalah ketika anda mengalami situasi yang sulit, hal-hal baik akan datang sesudahnya, selalu,” sambung Silva.

“Tidak ada yang bertahan selamanya. Dan momen operasi ini tidak akan terus selamanya. Kejayaan juga tidak. Hidup memiliki kedua sisinya. Saya memintanya untuk bersiap.”

Pengalaman Cedera Silva

Sebagai seorang bek tengah, Silva sendiri pernah menderita beberapa cedera yang cukup parah. Hal itulah yang membuatnya sangat memahami masa yang sedang dilalui Neymar.

“Saya sudah menderita banyak cedera dan saya tahu betapa sulitnya kembali fit setelah cedera dalam waktu yang lama, seperti yang dia rasakan,” imbuh dia.

“Dia ayem dan peraya diri soal ini dan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan pertama kami dan kondisi pikirannya sedang bagus karena inilah satu-satunya cara untuk terus melakukan apa yang dia lakukan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?