DBAsia News

Jelang Hadapi Korsel U-23, Timnas Indonesia Asah Kemampuan

Timnas Indonesia U-23

IDNGoal.news, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga ujicoba yang akan berlangsung pada hari Sabtu (23/6) mendatang. Jelang laga tersebut, penggawa Indonesia mengasah kemampuan transisi permainan.

Timnas Indonesia U-23 sendiri melakukan latihan perdana di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (20/6/2018) sore WIB jelang laga tersebut. Pada sesi latihan tersebut, tim asuhan Luis Milla itu mengasah kemampuan sepak bola menyerang.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 diikuti 23 pemain. Terdapat lima pemain senior dalam pemanggilan untuk laga kontra Korea Utara U-23 yakni Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Tak Main-main

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut timnya tak main-main dalam persiapan melawan Korea Selatan U-23. Dikatakan Bima Sakti, pelatih luis Milla menegaskan kepada para pemainnya untuk fokus dan konsentrasi.

“Pelatih Luis Milla menyampaikan kepada pemain harus fokus pada tiga hari persiapan melawan tim yang bagus dan kuat. Tim yang memiliki kualitas pemain yang sangat bagus,” kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta.

“Jadi, mereka harus fokus dan konsentrasi. Pada sesi latihan tadi, kami banyak melakukan small game dan latihan transisi bagaimana setelah kehilangan bola harus cepat passing dan menyerang,” ucap Bima Sakti.

Jelang Asian Games

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 merupakan bagian dari persiapan jelang Asian Games 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018) malam WIB.

Jadi Tuan Rumah

Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang Asian Games tahun 2018 ini. Melihat status tersebut, Indonesia diharapkan bisa melaju jauh hingga menjadi juara.

Asian Games sendiri akan dimulai pada bulan Agustus mendatang hingga bulan September.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?