DBAsia News

Jelang El Clasico, Lionel Messi Sebut Tak Mudah Kalahkan Real Madrid di Camp Nou

DBasia.news –  Lionel Messi menilai Real Madrid selalu tampil bagus saat bermain di markas Barcelona di Camp Nou. Menjelang laga bertajuk El Clasico itu, Messi pun menilai bahwa Barcelona tidak akan menang dengan mudah meski berstatus sebagai tuan rumah.

Sejak 2015-16, Barcelona hanya mendulang satu kemenangan dari enam laga El Clasico di Camp Nou. Adapun Real Madrid justru mampu mencuri dua kemenangan. Padahal, di Santiago Bernabeu, El Barca mampu meraup lima kemenangan dan sekali kalah.

Menurut Lionel Messi, hal itu tak terlepas dari perbedaan permainan yang diusung Real Madrid. di Santiago Bernabeu, mereka bermain lebih terbuka, sementara di Camp Nou lebih mengutamakan pertahanan.

“Ketika bermain di Bernabeu, kami mendapatkan begitu banyak ruang. Itu karena sebagai tuan rumah, mereka dituntut menyerang kami. Para fan mereka menuntut hal itu,” kata Lionel Messi seperti dikutip dari Diario Sport.

La Pulga menambahkan, “Di Camp Nou, mereka memainkan permainan berbeda. Mereka lebih mengutamakan serangan balik dengan para penyerang cepat. Di Bernabeu, kami saling serang dalam 90 menit. Di Camp Nou, pertandingan lebih ketat, lebih sulit.”

Secara pribadi, El Clasico di Camp Nou juga sulit bagi Lionel Messi. Faktanya, dia hanya mampu mencetak dua gol dalam enam edisi terakhir Barcelona vs Real Madrid di sana. Itu pun salah satu gol berasal dari eksekusi penalti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?