DBAsia News

Jelang Berpisah dengan Barcelona, Arthur Alami Kecelakaan Mobil

DBasia.news – Bintang Barcelona, Arthur Melo ditilang karena mengemudi sambil mabuk dan menabarakkan Ferarri-nya di Palafrugell, sebuah kota pesisir di Catalunya.

Arthur ditemukan oleh polisi pada pukul 4 pagi setempat, Senin (17/8) kemarin, setelah mengendarai mobilnya hingga naik ketrotoar di salah satu jalan utama kota Palafrugell, yang berjarak sekitar 130km di utara kota Barcelona.

Hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa pemain asal Brasil tersebut memiliki kandungan 0,55 miligram alkohol dalam darahnya, melebihi batas hukum di Spanyol yyakni 0,5.

Beruntung tidak ada mobil lain yang terlibat dalam kecelakaan itu dan tidak ada satu pun orang yang terluka, meski terdapat beberapa kerusakan kecil yang tampak pada Ferrari milik Arthur.

Sang gelandang berusia 24 tahun ditilang di tempat kejadian namun kemudian diizinkan pergi, dengan salah satu penumpang di dalam mobilnya diberi izin untuk mengemudi.

Menurut laporan ESPN, Arthur kemungkinan akan diminta hadir di persidangan dalam beberapa hari ke depan, dengan menghadapi risiko denda besar dan pencabutan surat izin mengemudi atau SIM-nya.

Arthur juga bakal dikenai sanksi disiplin oleh Barcelona setelah pulang ke Brasil dan tidak kembali melapor untuk mengikuti sesi latihan bulan lalu.

Sikap tersebut dilakukannya karena sudah tidak memiliki masa depan di Camp Nou dan akan bergabung dengan Juventus musim 2020/21 setelah kedua klub mencapai kesepakatan transfer senilai €82 juta.

Meski masih berstatus sebagai penggawa Barcelona, Arthur merasa kecewa dengan klub selepas pengumuman transfer karena sejatinya ia ingin bertahan. Karena itu, ia enggan ambil bagian dalam sisa kampanye klub di Liga Champions musim ini.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kemudian menyatakan akan menghukum Arthur karena tidak menunjukkan respek terhadap klub.

Arthur akhirnya kembali ke Barcelona pada awal Agustus ini, namun tidak menjadi bagian dari skuad yang bertandang ke Lisbon untuk melakoni perempat-final Liga Champions di Lisbon, Portugal, di mana mereka kalah telak 8-2 dari Bayern Munich.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?