DBAsia News

Jeison Murillo Resmi Dipinjam Barcelona dari Valencia

Jeison Murillo

DBasia.news – Terjawab sudah siapa bek yang dipilih FC Barcelona untuk menjadi solusi krisis di lini belakang klub. Dia adalah Jeison Murillo, bek Valencia yang dipinjam Barca hingga akhir musim 2018/19.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Barca, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini datang dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, tetapi tim asuhan Ernesto Valverde itu memiliki opsi untuk memberikan kontrak permanen kepada Jeison Murillo apabila mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro.

Murillo sudah memiliki pengalaman dalam kompetisi La Liga ketika membela Granada pada 2011 hingga 2015 dan Valencia pada musim 2017/18. Pemain yang berasal dari Kolombia ini juga pernah membela Inter Milan pada 2015 hingga 2017.

Barca mengambil keputusan untuk mendatangkan Murillo ke Camp Nou akibat cedera yang dialami oleh Samuel Umtiti membuatnya absen dalam waktu yang cukup lama, sementara Thomas Vermaelen sering mengalami cedera ringan yang membuatnya tidak dapat tampil secara konsisten.

Sampai saat ini, pihak klub belum memberikan pengumuman terkait nomor punggung yang akan dikenakan oleh Murillo, hal ini diperkirakan akan disampaikan ketika sang pemain diperkenalkan di publik Camp Nou pada Kamis (27/12) waktu setempat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?