DBAsia News

Javier Tebas Sudah Siapkan Tanggal Untuk La Liga Musim 2020/2021

DBasia.news – Presiden La Liga, Javier Tebas, menginginkan musim kompetisi 2020/2021 mulai digelar pada tanggal 12 September mendatang, menjelang kembalinya sepak bola pada tanggal 11 Juni ini.

Kasta tertinggi sepak bola Spanyol sudah ditangguhkan sejak pertengahan bulan Maret karena pandemi virus corona, namun kini telah mendapatkan izin untuk digelar kembali pada tanggal 11 Juni mendatang, dengan laga derbi antara Sevilla kontra Real Betis menjadi penandanya.

Tebas mengatakan bahwa pihak penyelenggara berusaha keras agar bisa memulai kembali musim sepak bola sesuai jadwal, meskipun mobilitas logistik mungkin bisa menjadi masalah karena beberapa daerah masih belum lepas dari kebijakan lockdown.

Ibu kota Madrid dan sebagian dari Catalunya, termasuk Barcelona, masih berada dalam Fase Pertama dalam pengangkatan lockdown, jadi mereka masih melarang orang-orang untuk pergi dalam kelompok besar.

“Dengan izin Tuhan, kami akan memulai kembali [kompetisi] pada 11 Juni. Mari berharap agar Madrid dan Barcelona bisa masuk kepada Fase Kedua,” kata Tebas dalam wawancaranya dengan Marca.

“Ada lebih dari 130 orang yang bekerja di La Liga berusaha agar segalanya bisa terlaksana, dalam cara yang baru, baik dari segi bepergian, organisasi—segalanya.”

Dengan jeda panjang selama tiga bulan terakhir, maka nampaknya tidak akan ada lagi jeda pada musim panas mendatang. Jadi musim baru akan segera dimulai sesaat setelah musim yang lama usai.

“Kami bersiap dan hal yang penting adalah hari berikutnya untuk menyelesaikan kompetisi [yang ada sekarang]. Musim berikutnya akan dimulai pada tanggal 12 September.”

Kompetisi-kompetisi sepak bola Eropa diharapkan bisa selesai pada akhir Juli mendatang, dan setelah itu, laga-laga Liga Champions dan Liga Europa diharapkan bisa diselesaikan pada sepanjang bulan Agustus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?