DBAsia News

Jauhi Zona Degradasi, Persebaya Janji Main Ofensif

DBasia.news – Pertandingan panas bakal tersaji ketika Persebaya Surabaya menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/7). Pasalnya, kedua tim dipastikan bermain menyerang. Tampil di kandang sendiri, pantang bagi Persebaya untuk bermain ala kadarnya.

Sadar akan hal itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera berjanji bakal bermain ofensif melawan Bali United, yang saat ini bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2018.

Tak cuma ingin menampilkan permainan apik, permainan ofensif tersebut juga diharapkan mampu memenuhi ambisi Persebaya untuk meraih kemenangan. Tiga poin sangat krusial bagi Persebaya untuk menjauh dari zona degradasi. Apalagi saat ini Persebaya menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2018, yang notabene satu tingkat di atas zona merah.

“Kami akan berusaha lebih ofensif. Kami harus bermain lebih karena butuh poin penuh,” ungkap Alfredo.

Selain bermain ofensif, Persebaya juga bakal melakukan penjagaan khusus untuk pemain pilar Widodo Cahyono Putro tersebut. Pemain itu adalah Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevi? yang merupakan motor serangan Serdadu Tridatu.

“Kami tahu Spaso dan Lilipaly merupakan pemain yang selalu bagus dalam bermain. Oleh karenanya, kami akan tahan pergerakan mereka dengan menghentikan aliran bola di lini tengah,” beber pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Senada dengan sang pelatih, Andri Muliadi juga mengungkapkan bahwa strategi tersebut akan dijalankan semaksimal mungkin. Selain itu, ia juga berharap permainan ofensif Persebaya esok mampu mempersembahkan tiga poin perdana setelah lima laga terakhir tak pernah menang.

“Pasti ada strategi dari pelatih, kami di lapang usaha keras agar meraih hasil yang maksimal,” ujar pemain yang telah tampil empat kali musim ini.

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?