DBAsia News

Jarang Main, Olivier Giroud Ancam Tinggalkan Chelsea

DBasia.news –  Menit bermainnya di lapangan bersama Chelsea terlalu sedikit, bomber asal Prancis Oliver Giroud berikan ultimatum kepada klubnya itu. Jika waktu bermainnya tidak bertambah, ia mengancam akan meninggalkan Chelsea di bulan Januari mendatang.

Musim ini, Giroud memang baru mengoleksi satu penampilan sebagai starter untuk Chelsea. Hal itu terjadi karena Frank Lampard lebih suka untuk memainkan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi sebagai juru gedor The Blues.

“Saya akan berjuang untuk tempat saya di Chelsea. Pelatih tahu itu. Dan kami akan membuat keputusan pada Januari,” kata Giroud di Soccerway.

“Apakah saya ingin meninggalkan Chelsea? Belum tentu. Tetapi jika saya harus membuat pilihan… Saya memiliki beberapa tahun yang indah di depan saya. Saya berusia 33 tahun, saya masih memiliki kaki dan gaya hidup sehat yang baik dan saya merasa baik secara fisik.”

“Saya ingin bersenang-senang dan ingin bermain lebih banyak. Chelsea adalah prioritas saya, tetapi jika pada akhirnya saya terpaksa membuat pilihan, saya akan melakukannya seperti ketika meninggalkan Arsenal. Lampard hampir pasti akan menonton pertandingan saya bersama Prancis. Bagaimanapun, saya akan kembali ke Chelsea dengan semangat,” Giroud menambahkan.

Semenjak merapat ke Stamford Bridge tahun 2018 lalu, Giroud memang mengemban tugas sebagai pemain pelapis. Peran tersebut berhasil ia jalankan dengan sempurna pada musim 2018-19 lalu.

Musim lalu, ia mampu tampil apik di ajang Liga Europa dengan raihan 11 gol dan lima assist dari 14 penampilan. Catatan spesial itu berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Europa dan membuat Giroud berhak membawa pulang trofi sepatu emas sebagai top skorer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?