DBAsia News

Jarang Dimainkan Arsenal, Lichtsteiner Berpikir Pensiun

Stephan Lichtsteiner

DBasia.news – Sepertinya Stephan Lichtsteiner mulai menyesali keputusannya bergaung ke ​Arsenal usai habis masa kontraknya dengan Juventus. Bek asal Swiss ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di klub barunya.

Di Arsenal, bek berusia 34 tahun ini kalah bersaing dengan Hector Bellerin yang selalu jadi pilihan utama Unai Emery. Lichtsteiner juga dikabarkan masih kesulitan beradaptasinya permainan​ Premier League.

Dalam empat laga di awal musim, Lichtsteiner hanya menghuni bangku cadangan. Dia hanya sekali main sebagai pemain pengganti.

“Saya bisa saja bergabung dengan lima klub lain. Bersama mereka saya tahu akan bermain 47 dari 50 laga kompetitif. Situsi saat ini tidak menganggu. Saya ingin mencari tantangan besar di liga yang baru,” tutur Lichtsteiner seperti dikutip ​Express.

Lichtsteiner menambahkan, dia sudah menyadari posisinya di Arsenal yang sudah memiliki Bellerin. Dia juga menegaskan sejak awal dirinya sudah siap bersaing mendapatkan tempat di skuat utama Arsenal.

Namun, kenyatannya Lichtsteiner kalah bersaing dengan Bellerin, paling tidak dalam empat laga awal. Atas pertimbangan usia dan jarangnya kesempatan bermain tersebut, Lichtsteiner mulai memikirkan waktu untuk pensiun.

“Buat saya, pensiun tidak pernah jadi hal yang diperdebatkan. Jika saya harus mengakui tak lagi bisa menjaga level permainan beberapa tahun terakhir, maka sudah tiba waktunya,” ujar Lichtsteiner.

“Cukup aneh bagi saya menjadi pemain cadangan. Jika Anda telah meraih banyak hal dalam karier, Anda punya ekspektasi tinggi.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?