DBAsia News

Japhet Tangana Puji Jose Mourinho

DBasia.news – Jose Mourinho adalah salah satu pelatih top Eropa yang sudah pernah melatih klub-klub top Eropa dari Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Namun satu hal yang tak berubah darinya: sosok yang kontroversial.

Mourinho dianggap sebagai salah satu manajer yang sulit memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda, terutama yang berasal dari akademi klub. Anggapan tersebut sudah sering menjadi salah satu kritik utama bagi Mourinho sepanjang kariernya, dengan adanya pandangan bahwa ia lebih mengutamakan pemain-pemain bintang atau pemain-pemain yang sudah siap untuk tampil konsisten di tingkat senior.

Anggapan tersebut dibantah oleh pemain Tottenham, Japhet Tanganga. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu masuk ke skuat senior Spurs pada pertengahan musim 2019/20, dan merasa bahwa Mourinho memberikan dorongan positif kepada pemain-pemain akademi agar dapat memperoleh kesempatan bermain di skuat senior.

 “Saya yakin ketika Jose Mourinho berada di Real Madrid kesempatan tersebut diberikan, seperti kepada Raphael Varane yang masih muda saat masuk ke tim tersebut. Hal yang sama juga terjadi di Manchester United dengan Scott McTominay. Mourinho memiliki pandangan yang sama dengan manajer lainnya, mereka ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda tetapi mereka juga harus dapat memanfaatkannya dengan maksimal,” ujar Japhet Tanganga dalam wawancara yang dikutip dari AS.

Tanganga mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak pelajaran positif dari Mourinho, yang memberikannya kesempatan untuk terus berkembang saat menjalani sesi latihan dan terus memberikannya informasi untuk meningkatkan pengetahuannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?