DBAsia News

Jamu Mitra Kukar, Persela Fokus pada Recovery Pemain

Mitra Kukar

IDNGoal.news, Persela Lamongan tak melakukan persiapan khusus untuk membenahi kekurangan timnya jelang duel kontra Mitra Kukar pada pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Bahkan tim pelatih memilih meliburkan pemain selama dua hari.

Persela sebelumnya mengalami kekalahan yang cukup telak ketika bertamu ke markas Sriwijaya FC. Klub kebanggaan Kota Soto ini dibantai 5 – 1 oleh Laskar Wong Kito sekaligus menjadi kekalahan terbesar mereka sepanjang bergulirnya Liga 1.

“Tadi kita libur, kemarin latihan kita libur, besok lagi kita latihan persiapan pertandingan lawan Mitra Kukar,” ungkap Pelatih Persela, Aji Santoso.

Wallace Absen

Aji memang tak melakukan pembenahan secara khusus karena ia menilai kekalahan di Palembang bukan karena permainan timnya yang buruk. Tetapi lebih kepada kondisi pemain yang tidak prima, terutama kondisi Wallace Costa Alves di lini belakang.

“Wallace tidak bisa duel-duel dengan leluasa karena jahitannya pelipisnya yang delapan jahitan itu kan masih belum sembuh,” imbuh mnatan juru taktik Arema FC ini.

Kondisi itu cukup mengganggu bagi Wallace terutama ketika malakukan duel-duel udara. Tak heran jika Sriwijaya FC bisa mencetak dua gol melalui set piece yang seharusnya bisa diantisipasi oleh bek asal Brasil tersebut.

“Karena saya sendiri tidak ingin sakitnya Wallace, jahitannya Wallace itu lebih parah lagi, terutama pada masa itu aja,” tegasnya.

Selain itu, penyebab kekalahan Persela juga karena pemain dalam kondisi kekelahan, terutama Loris Arnaud, Arif Satria, Diego Assis, Wallace Costa dan pemain lain yang hampir tidak tergantikan sejak kompetisi bergulir.

“Maka dari itu, saya benar-benar memperhatikan masalah recovery pemain saya untuk menghadapi Mitra Kukar,” pungkasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?