DBAsia News

Jamie Vardy Kenang Mendiang Khun Vichai

DBasia.news –  Striker Leicester City, Jamie Vardy, mengenang mendiang Khun Vichai setelah kemenangan 9-0 The Foxes atas Southampton dalam lanjutan laga Premier League.

Kemenangan 9-0 yang dibukukan Leicester City di kandang Southampton adalah kemenangan tandang terbesar di kasta tertinggi dalam 131 tahun sejarah sepak bola Inggris. Kemenangan tersebut juga menyamai rekor kemenangan terbesar pada era Premier League.

Bagi Leicester City, rekor tersebut sangat istimewa. Pasalnya, itu tercipta pada peringatan satu tahun tragedi kecelakaan helikopter yang menewaskan sang pemilik, Vichai Srivaddhanaprabha. Sebelum sepak mula, di Stadion St. Mary’s berlangsung peringatan sederhana. Para fan The Foxes pun melampai-lambaikan syal dengan tulisan nama Khun Vichai.

“Hal utama yang diinginkan Khun Vichai dari kami adalah bertarung dan menang. Kukira Anda semua telah melihat hal itu dari para pemain malam ini,” ucap Jamie Vardy selepas pertandingan kepada Sky Sports seperti dikutip dari Leicester Mercury. “Kredit kepada para pemain dan semoga bos melihat dari atas sana.”

Mengenai torehan rekor yang dibuat The Foxes, striker timnas Inggris itu mengaku ada hasrat tinggi saat skor terus bertambah. Pada babak pertama saja, mereka suda unggul 5-0. Itu menyamai prestasi Manchester City saat melawat ke kandang Burnley pada 2010.

“Kami mengetahui hal itu saat kedudukan 6-0. Jonny Evans berlari dan mengatakan, jika terus mencetak gol, kami akan membukukan rekor. Kami terus berjuang hingga akhir dan akhirnya mampu melakukan itu,” urai Jamie Vardy lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?