DBAsia News

Jamie Vardy dan Ayoze Perez Ikuti Jejak Eks Duo Arsenal, Pennant-Pires

DBasia.news –  Leicester City menang 9-0 atas Southampton dalam lanjutan laga Premier League. Dua striker Leicester, Jamie Vardy dan Ayoze Perez, mencetak hattrick gol dan keduanya menyamai catatan dua eks pemain Arsenal.

Di Stadion St. Mary’s, Jamie Vardy dan Ayoze Perez sama-sama membukukan hat-trick. Tiga gol Perez diciptakan pada menit ke-19, 39, dan 57. Adapun tiga gol Vardy dibukukan pada menit ke-45, 58, dan empat menit memasuki injury time.

Dua pemain mencetak hat-trick pada sebuah pertandingan adalah hal langka pada pentas Premier League. Jamie Vardy dan Ayoze Perez bersama Leicester City adalah yang pertama melakukan hal tersebut dalam 16 tahun terakhir.

Kali terakhir dua pemain mencetak tiga gol dalam sebuah pertandingan terjadi pada pengujung musim 2002-03. Dalam laga pekan ke-33, Jermaine Pennant dan Robert Pires sama-sama mencetak hat-trick bagi Arsenal. Menariknya, hal itu juga terjadi saat melawan Southampton.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Highbury tersebut, Arsenal menang 6-1 atas The Saints. Pires membuka skor pada menit ke-8. lalu, dia mencetak dua gol tambahan pada menit ke-22 dan 46. Adapun Pennant menjaringkan bola pada menit ke-15, 18, dan 25.

Bagi Ayoze Perez, hat-trick ke gawang Southampton kali ini membuat dia menyamai jejak Luis Suarez. Sementara itu, bagi Jamie Vardy, trigol kali ini menyudahi kesialannya dalam enam pertemuan terdahulu dengan The Saints. Ini juga merupakan keberhasilan kedua dirinya mencetak gol dalam sepuluh pertemuan dengan The Saints.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?