DBAsia News

Ivan Rakitic Ingin Cabut ke Liga Inggris

DBasia.news –  Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memiliki dua pilihan jika dirinya hengkang dari Barca pada bursa transfer pemain Januari 2020. Kabarnya, pemain internasional Kroasia itu akan menuju ke Liga Inggris atau Juventus.

Ivan Rakitic mulai terpinggirkan dari skuat Barcelona. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, lebih memilih gelandang anyar dari Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Pemain Belanda itu mampu mengemban peran sebagai pemberi asupan bola ke bagian serang.

Hingga saat ini, Ivan Rakitic baru tampil pada 10 pertandingan, atau 255 menit. Jumlah tersebut jauh menurun bila dibandingkan musim lalu. Torehan individu sang pemain juga baru satu assist.

Tak pelak, Ivan Rakitic mulai mencari destinasi baru. Pemain 31 tahun itu menyadari bertahan di Barcelona hanya akan membuatnya menjadi penghangat bangku cadangan.

Barcelona dikabarkan juga tidak keberatan melihat Rakitic angkat kaki. Los Cules dilaporkan memasang harga 35 juta euro.

Sejauh ini, sudah ada beberapa klub seperti Inter Milan, AC Milan, Manchester United, dan Juventus yang antre mendapatkan tanda tangan Rakitic. Dari deretan klub itu, Rakitic memilih Juventus.

Berdasarkan laporan Sport, Rakitic tertarik melanjutkan karier di Italia. Menurutnya, Serie A cocok untuk karakter permainan yang tidak bisa dimungkiri mulai melambat.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Juventus merekrut Ivan Rakitic. Sebab, Rakitic menginginkam gaji yang tidak sedikit. Juve dikabarkan perlu melepas beberapa pemain terlebih dahulu untuk memberikan ruang di neraca keuangan.

Ivan Rakitic sudah membela Barcelona sejak 2014 usai hengkang dari Sevilla. Barca mengeluarkan dana 20 juta euro untuk bisa mendapatkan Rakitic. Sejauh ini, Rakitic sudah meraih 16 gelar termasuk Liga Champions, LaLiga, dan Copa del Rey.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?