DBAsia News

Ivan Rakitic Buka Peluang Bermain Kembali di Bundesliga

Ivan Rakitic

DBasia.news –  Semenjak datang dari Sevilla tujuh tahun silam, posisi bermain Ivan Rakitic sebagai gelandang andalan di lini tengah FC Barcelona tidak tergantikan. Ia pemain reguler yang selalu bermain di sana, baik di era Luis Enrique atau Ernesto Valverde.

Dengan bisa melakukan peningkatan performanya di setiap musimnya bersama Blaugrana, sempat membuat Paris Saint-Germain tertarik mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Kala itu, Les Parisiens juga dikabarkan rela mengeluarkan dana transfer sebesar 90 juta euro. Nahasnya, keinginan klub yang dimiliki Nasser Al-Khelaifi tersebut tidak terjadi.

Hal itu disebabkan lantaran Rakitic berkomitmen keras untuk terus memperkuat Barcelona pada musim 2018/19 ini. Meski begitu, masa pada mendatang nyatanya dirinya masih mempunyai keinginan untuk kembali merumput di kompetisi ​Bundesliga apalagi Rakitic pernah memperkuat Schalke 04 di medio 2007-2011.

“Bundesliga selalu menjadi liga yang istimewa untuk saya. Sebab, saya sudah mengikutinya saat masih kecil, dan saya pun juga pernah bermain di sana selama tiga tahun. Masa-masa karier saya di Schalke juga istimewa, maka dari itu ke depannya mungkin saya mempunyai kans untuk kembali (bermain di Bundesliga),” ujar Rakitic dikutip dari ​Goal.

Sedang menikmati momen yang baik di Blaugrana, sepertinya belum membuat Rakitic untuk memikirkan hengkang dari Camp Nou.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?