DBAsia News

Italia Bernafsu Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Italia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

DBasia.news – Italia sangat bernafsu menjadi tuan rumah Piala Eropa 2028. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, akan melakukan segala cara positif untuk memastikan Italia menjadi tuan rumah.

Hingga saat ini, Italia telah dua kali menjadi tuan rumah Piala Eropa. Pertama ketika menjadi juara pada 1968, lalu edisi 1980 yang dimenangi Jerman Barat.

Setelah itu Italia lama tidak lagi menjadi tuan rumah ajang sepak bola internasional. Terakhir saat menyelenggarakan Piala Dunia 1990.

Kondisi tersebut membuat FIGC berniat mengajukan untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2028. Gabriele Gravina akan melakukan segalanya untuk menggelar ajang itu di Italia.

“Menggelar Piala Eropa 2028 di Italia adalah target kami. Namun, pengumuman tuan rumah baru dilakukan pada 2022 mendatang,” ujar Gabriele Gravina kepada Radio Kiss Kiss.

“Kami telah bertanya kepada UEFA mengenai hal ini, tetapi saya tidak tahu apakah mungkin menggelar Piala Eropa 2028 di Italia. Saya belum bisa memastikannya.”

“Kami akan melakukan segalanya agar hal itu terwujud. Italia harus siap untuk membawa Piala Eropa 2028 digelar di sini. Kami harus merenovasi stadion,” Gabriele Gravina melanjutkan.

Seperti yang diungkapkan oleh Gabriele Gravina, stadion-stadion yang ada di Italia memang perlu mengalami perombakan. Kebanyakan desain di sana terlalu kuno.

Praktis, hanya Juventus, Udinese, Cagliari, dan Frosinone yang telah memiliki stadion sendiri saat ini. Mereka bisa dengan mudah merenovasi stadion

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?