DBAsia News

Inter Milan Tidak Bergantung Pada Romelu Lukaku

DBasia.news – Romelu Lukaku memberikan kontribusi besar terhadap laju Inter Milan pada musim ini. Akan tetapi, salah besar jika menganggap Nerazzurri terlalu bergantung pada Lukaku.

Inter Milan tidak menurunkan Romelu Lukaku ketika menghadapi Torino pada laga lanjutan Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Senin (13/7) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Meski demikian, Inter tetap keluar sebagai pemenang.

Inter Milan kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-17. Andrea Belotti mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Samir Handanovic dalam menangkap bola.

La Beneamata tancap gas pada babak kedua. Pada menit ke-49, Ashley Young mendulang gol melalui tendangan voli. Lautaro Martinez berperan sebagai pengumpan.

Tiga menit berselang, Inter berbalik unggul. Sundulan Diego Godin mengoyak jala gawang Torino.

Gol ketiga Inter Milan tercipta pada menit ke-61. Tendangan Lautaro Martinez yang sempat mengenai pemain Torino mengecoh kiper Torino Salvatore Sirigu.

Menariknya, berdasarkan catatan Opta Paolo, gol Diego Godin membuat Inter Milan memiliki 18 pemain berbeda yang mencetak gol di Serie A pada musim ini. Catatan tersebut sama dengan yang paling banyak milik Nerazzurri yang ditorehkan dalam satu musim (2007-2008).

Fakta tersebut membuktikan Inter Milan tidak bergantung kepada Romelu Lukaku dalam mencetak gol. Padahal, penyerang tim nasional Belgia itu telah mengemas 20 gol di Serie A.

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Inter Milan ke tangga kedua klasemen sementara. Il Biscione terpaut delapan poin dari peringkat pertama, Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?