DBAsia News

Inter Milan Sumbang 300.000 Masker Terkait Virus Corona

DBasia.news –  Inter Milan mengambil peran dalam memberantas virus corona di Italia. Baru-baru ini, Nerazzurri kembali menyumbangkan bantuan berupa masker sebanyak 300 ribu buah.

Perkembangan virus corona di Italia sangat pesat. Bahkan, Italia menjadi satu di antara negara di luar China dengan jumlah penderita virus corona terbesar.

Situasi tersebut juga membuat jalannya Serie A 2019/20 terganggu. Badan liga telah memutuskan untuk mengangguhkan seluruh pertandingan hingga awal April.

Dalam situasi tersebut, Inter Milan terus berperan aktif membantu masyarakat umum. Untuk ketiga kalinya, Inter dan Suning memberikan donasi berupa 300 ribu masker untuk keperluan medis dan berbagai produk kesehatan. Bantuan tersebut dikirimkan langung ke Badan Perlindungan Sipil Nasional Italia.

Presiden La Beneamata, Steven Zhang, berharap bantuan yang diberikan dapat membantu mengatasi masalah virus corona. Zhang meminta semua pihak untuk tak lagi melihat latar belakang untuk bersatu melawan virus corona.

“Kami berharap pengalaman di China yang sukses memerangi virus corona bisa membantu menghentikan penyebaran virus tersebut di Italia dengan sangat cepat. Kami akan terus memberikan kontribusi untuk mendukung Italia pada situasi darurat seperti ini,” jelas Steven Zhang pada laman resmi Inter Milan.

“Tidak peduli tim mana yang kalian dukung, tidak peduli dari mana kalian berasal, sekarang dan selalu kita akan berjuang sebagai sebuah tim,” papar sang presiden.

Sebelumnya, dua pemain Serie A, Daniele Rugani dan Manolo Gabbiadini dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari Inggris, kabar terbaru menyebut Mikel Arteta juga mengalami nasib yang sama.

Sementara itu, Inter Milan sedang menjalani masa karantina setelah bersua Juventus pada laga terakhir. Ketika itu, Daniele Rugani duduk di bangku cadangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?