DBAsia News

Inter Milan Geser Juventus di Puncak Klasemen Serie A, Antonio Conte Angkat Bicara

DBasia.news –  Kemenangan Inter Milan atas SPAL berhasil menggeser posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Menanggapi hal ini pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebutkan bahwa klub asuhannya masih dalam proses berkembang.

Inter Milan meraup tiga poin usai menumbangkan SPAL 2-1 pada pertandingan lanjutan Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Minggu (1/12). Dua gol Nerazzurri diborong Lautaro Martinez.

Hasil itu membuat Inter Milan merangkak ke puncak klasemen sementara. Sebab, pada laga lainnya, Juventus hanya bisa bermain 2-2 saat menjamu Sassuolo. Kini, Inter unggul satu poin atas Bianconeri.

“Kami bekerja sejak hari pertama untuk membuat perubahan dan mengusik tim lain. Kembali ke puncak klasemen usai 14 pekan bikin kami bangga. Sebab, kami tahu perjalanan yang harus dilewati untuk sampai ke sini,” terang Conte seperti dikabarkan Sky Sport Italia.

Meski demikian, Conte tidak ingin besar kepala. Menurutnya, Inter masih melakukan beberapa kesalahan pada duel melawan SPAL.

“Pada saat yang sama, ini seharusnya memberikan suntikan rasa antusias yang positif. Ini akan mendorong kami menjadi lebih baik dan mengendalikan pertandingan tanpa harus menderita seperti yang dirasakan hari ini,” sambung sang pelatih.

“Kami bersemangat karena tahu Juventus kehilangan poin. Jadi, kami mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” kata Conte.

“Kami pantas mengalahkan SPAL. Satu yang perlu diingat, kami sedang fokus pada proses pertumbuhan yang sedang berjalan kencang. Kami tidak akan membandingkan diri dengan tim lain.”

Pada dua pertandingan berikutnya, Inter Milan tetap akan bermain sebagai tuan rumah. Dua tamu yang akan datang adalah AS Roma dan Barcelona. Khusus untuk kontra Barca, kemenangan akan membuat La Beneamata melaju ke babak gugur Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?