DBAsia News

Iniesta Seharusnya ke Tiongkok, Bukan ke Jepang

Seharusnya ke Tiongkok, Bukan ke Jepang

IDNGoal.news, Presiden Chongqing Dangdai Lifan meminta maaf kepada seluruh penikmat sepak bola Tiongkok karena kegagalannya membawa Iniesta ke Negeri Tirai Bambu tersebut. Tengah pekan ini, Iniesta resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe, klub Liga Jepang (J-League).

Keputusan Iniesta tersebut mengejutkan banyak pihak, sebab dia terus diberitakan akan hengkang ke Chongqing dalam beberapa bulan terakhir. Dan tidak ada yang lebih menyesal daripada Jiang Lizhang, sang presiden klub.

Betapa tidak, kegagalan Chongqing mendapatkan jasa Iniesta ternyata menyulut amarah fans setia mereka dan seluruh penggemar sepak bola di negara paling padat di dunia itu.

“Kami berharap membawa Chongqing Dangdai Lifan ke level berikutnya. Pada Juli tahun lalu, saya membawa Iniesta ke Chongqing dan dia sudah mempersiapkan landasan untuk kepindahannya,” ujar Lizhang di marca.

“Saya sangat berharap kepindahan tersebut dapat terjadi, tapi ternyata tidak memungkinkan dan saya meminta maaf, sama seperti semua orang.”

Chongqing sebenarnya berharap banyak pada kedatangan Iniesta untuk menjadi poros peningkatan kualitas klub tersebut sampai jangka panjang.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?