DBAsia News

Iniesta Bikin 2 Assist, Vissel Kobe Bantai Johor Darul Ta’zim

DBasia.news –  Johor Darul Ta’zim harus mengakui keunggulan dari klub wakil Jepang,  Vissel Kobe. JDT kalah telak dari Vissel Kobe dengan skor 1-5 pada Grup G Liga Champions Asia 2020, Rabu (12/02) malam WIB.

Bermain di markasnya sendiri di NOEVIR Stadium, Vissel Kobe tampil superior. Keijiro Ogawa menjadi aktor utama kemenangan klub berjuluk Ushi tersebut dengan mencetak hat-trick. Masing-masing golnya diciptakan pada menit 13, 58 dan 72. Dua gol tambahan lainnya dicetak oleh Kyogo Furuhashi di menit 28, dan juga Dyanfrez Douglas di menit ke-65. Sementara itu, satu gol JDT dicetak oleh Safawi Rasid di menit 27.

Vissel Kobe mengawali laga dengan mendominasi permainan. Tercatat, skuat asuhan Thorsten Fink itu menguasai sebesar 70% penguasaan bola.

Pada menit ke-13, gol pertama dari klub yang musim lalu menghuni posisi 8 J1 League itu tiba. Menerima umpan ciamik dari Andres Iniesta, Keijiro Ogawa sukses memperdaya kiper Farizal Marlias yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

JDT sempat membuka asa ketika mereka mampu mencetak gol di menit ke-27. Sepakan penalti dari Safawi Rasid sukses menjebol gawang Hiroki Iikura yang membuat kedudukan imbang menjadi 1-1.

Akan tetapi, satu menit kemudian atau pada menit ke-28, Vissel kembali mencetak gol melalui lengkungan indah dari Kyogo Furuhashi.

Andres Iniesta kembali menjadi salah satu aktor gol dari Vissel. Pada menit ke-58, umpan visioner Iniesta sukses membelah pertahanan JDT sebelum akhirnya Gotoku Sakai mengirimkan umpan kepada Keijiro Ogawa untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Menit ke-68, giliran Dyanfrez Douglas yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah memenangkan duel dengan salah seorang pemain belakang JDT, sepakan terukur Dyanfrez Douglas kembali menambah keunggulan Vissel menjadi 4-1.

Andres Iniesta benar-benar menjadi otak utama penyerangan Vissel. Umpan terukurnya kembali membuat Keijiro Ogawa dengan mudah mencetak gol pada menit ke-72.

Hingga pertandingan usai, skor 5-1 pun tetap bertahan untuk keunggulan Vissel Kobe atas JDT.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?