DBAsia News

Iniesta Minta Skuat Spanyol Terus Membumi di Piala Dunia

Iniesta Minta Skuat Spanyol Terus Membumi di Piala Dunia

IDNGoal.news, Legenda Barcelona, Andres Iniesta meminta seluruh pemain di skuat Spanyol untuk tetap membumi di Piala Dunia 2018 Rusia medio Juni nanti. Sebagai tim yang diisi oleh pemain-pemain hebat, Spanyol memang menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara.

Spanyol memang sukses membuktikan kekuatan mereka di Piala Dunia 2010. Mereka juga menjadi juara Eropa pada tahun 2008 dan 2012. Tentunya hal ini membuktikan bahwa Spanyol adalah salah satu tim terkuat di era ini.

Namun menurut Iniesta hal itu tidak berarti banyak karena pada Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 Spanyol tidak bisa berbuat banyak. Dia pun menilai bahwa dua turnamen terakhir itu bisa menjadi pelajaran.

Karenanya, Iniesta menuntut tim Spanyol untuk menghadapi pertandingan satu demi satu dan mencoba memenangkan setiap pertandingan yang mereka hadapi.

Kombinasi Pemain Senior dan Junior

Iniesta memuji tim Spanyol kali ini memiliki kombinasi yang apik dengan mengandalkan pemain senior dan junior. Hal itu dinilai akan menjadi kekuatan tersendiri untuk menoba menjuarai Piala Dunia nanti.

“Kami memiliki tim yang apik, kombinasi bagus antara pemain muda dan mereka yang lebih berpengalaman,” ujar Iniesta dikutip dari marca.

“Kami akan berangkat dengan ekspektasi tinggi, saya kira kami memiliki dua peringatan di Piala Eropa dan Piala Dunia di Brasil yang berarti kami harus tetap membumi.”

“Kami akan menghadapi pertandingan satu demi satu dan melakukan yang terbaik maka kami akan memiliki peluang untuk berjuang merebut juara,” pungkasnya.

Kekuatan dan Kelemahan Spanyol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Spanyol memiliki lini tengah yang variatif dan diisi oleh pemain-pemain tangguh. Mulai dari Iniesta sendiri, Isco, Koke dan Thiago Alcantara.

Walaupun demikian, Spanyol memiliki masalah di sisi penyerang. Sejauh ini Spanyol seringkali kesulitan menemukan penyerang murni seperti beberapa tahun lalu.

Saat ini hanya Diego Costa, Iago Aspas dan Rodrigo Moreno yang bisa menjadi penyerang murni. Ketiganya hanya memiliki kemampuan rata-rata.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?