DBAsia News

Bersama Spanyol, Iniesta Fokus Penuh Ke Piala Dunia

Andres Iniesta.

IDNGoal.news, Belum lama ini, Andres Iniesta merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke klub Jepang, Vissel Kobe. Dan saat ini, pemain berumur 34 tahun tersebut akan berjuang dalam kompetisi Piala Dunia 2018 bersama Spanyol.

Iniesta turut tampil dalam laga uji coba melawan Swiss yang berakhir dengan skor 1-1 pada hari Senin (4/6) dini hari tadi. Pertandingan persahabatan ini merupakan rangkaian dari persiapan La Furia Roja untuk menghadapi Piala Dunia.

Skuat asuhan Julen Lopetegui tersebut masih menyisakan satu partai uji coba melawan Tunisia yang akan digelar pada akhir pekan mendatang. Namun fokus Iniesta dan punggawa Spanyol lainnya kini sudah terfokus ke ajang bergengsi tersebut.

“Kami punya Piala Dunia sekarang, dan semuanya sedang berfokus penuh,” ujar Iniesta kepada Cadena Cope.

“Masa lalu adalah masa lalu, dan itu tidak relevan sekarang karena turnamen ini melebihi segalanya, dan kami harus benar-benar siap,” lanjutnya.

Laga Lawan Swiss Tidak Penting

Kepada Cadena Cope, Iniesta juga berbicara mengenai laga melawan Swiss baru-baru ini. Diakuinya, hasil yang diraih oleh timnya dalam pertandingan tersebut tidak begitu penting sekarang.

“Melawan Swiss kami mencoba untuk menjalankan rencana hingga batas tertentu, kami mendapatkannya, tetapi hasilnya tidaklah terlalu penting,” pungkasnya.

Spanyol akan menjalani laga perdana di Piala Dunia 2018 melawan salah satu tim unggulan, Portugal, pada hari Sabtu (16/6) mendatang. Selain bersama Portugal, La Furia Roja juga tergabung bersama Iran dan Maroko di grup B.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?