DBAsia News

Ini Staf Kepelatihan Arema FC

DBasia.news –  Arema FC memastikan akan kembali ke format dua tahun lalu, dari segi komposisi staf kepelatihan.

Dibandingkan dengan musim ini, tim Singo Edan akan menambah satu posisi lagi di tim kepelatihan. Yaitu lewat keberadaan pelatih fisik, yang terakhir kali dijabat Dusan Momcilovic di era kepelatihan yang dipimpin Joko Susilo di Liga 1 musim 2018 lalu.

Kedua nama itu ditemani oleh Kuncoro dan Singgih Pitono (asisten pelatih), serta Ricardo Felipe Dos Passos (Pelatih Kiper) dan Yanuar Hermansyah (Asisten Pelatih Kiper). Sedangkan saat Milan Petrovic mengganti posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala, hanya posisi pelatih kiper yang digantikan oleh Branislav Radocjic.

“Ya benar, musim depan kami dilengkapi dengan pelatih khusus fisik. Pertimbangan itu berdasarkan evaluasi tim terkait faktor fisik pemain,” beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sosok pelatih fisik itu nantinya bukan satu-satunya muka baru di Arema FC. Nantinya, akan ada tiga muka baru yang mengisi jabatan dalam staf kepelatihan sosok pelatih anyar Arema FC yang akan diperkenalkan pada pekan pertama Januari nanti.

“Susunannya dimulai dari head coach (pelatih kepala), pelatih kiper, pelatih fisik dan tiga asisten pelatih,” jelas manajer asal Madiun, Jawa Timur tersebut.

“Siapa saja namanya, nanti ditunggu saja. Yang pasti akan diperkenalkan sebelum latihan perdana tim yang kami rencanakan tanggal 15 Januari 2020 nanti,” imbuhnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?