DBAsia News

Ini Sosok Suksesor Busquets

Sergio Busquest

DBasia.news – Sergio Busquest ternyata memiliki suksesor di Timnas Spanyol. Sosok tersebut adalah Gelandang berusia 22 tahun Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez Cascante atau akrab disapa Rodri. Ia dinilai memiliki tipe permainan yang mirip dengan Busquets.

Tiga musim terakhir bermain dengan Villarreal benar-benar telah mengembangkan kemampuan Rodri. Diego Simone juga memercayainya bermain di Atletico.

Rodri telah menjadi starter di enam laga Atletico di seluruh kompetisi musim ini, termasuk saat memainkan laga panas dan intensitas tinggi akhir pekan lalu kontra Real Madrid di Derby Madrid.

Berkat konsistensinya itu, Rodri dipanggil oleh Luis Enrique ke timnas Spanyol pada jeda internasional Oktober ini. Sudah kedua kalinya Rodri dipanggil Enrique ke dalam skuat Spanyol. Ia bisa belajar langsung dari Busquets untuk jadi gelandang jangkar masa depan La Furia Roja.

 

Sergio Busquest


Enrique, mantan pelatih Barca, juga melihat adanya kesamaan bermain Rodri dengan Busquets. Bahkan, ia yakin Rodri bisa leih baik lagi dari Busquets di masa mendatang.

“Saya telah berbicara mengenai kesamaan mereka (Rodri dan Busquets). Tidak bagus terlalu banyak memberikan pujian dan dia masih sangat muda, namun Rodri datang sebagai pemain yang sangat profesional dan siap secara mental,” tutur Enrique di Goal.

“Dia bisa mencapai level Busquets dan mungkin melewatinya. Siapa tahu batasan yang dimilikinya?” sambung Enrique. Semakin sering Rodri bermain di sisi Busquets, semakin cepat juga ia memahami dan belajar hal-hal yang dibutuhkan untuk bermain sebagai gelandang jangkar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?