DBAsia News

Ini Persiapan Persib Hadapi Arema FC

DBasia.news –  Persib Bandung mulai fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki waktu lagi untuk melakukan persiapan. Sebab setelah melawan Persela, Minggu (1/3) lalu, para pemainnya sudah diberikan waktu untuk istirahat.

“Dua hari terakhir kami hanya melakukan latihan recovery dan libur. Jadi hari ini kami harus meningkatkan levelnya lagi. Hari ini dilakukan latihan dengan intensitas yang sedikit lebih tinggi untuk melatih kekuatan mereka,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (4/3).

Selain meningkatkan fisik, Robert juga berusaha memperbaiki beberapa kesalahan yang masih dilakukan para pemainnya saat melawan Persela. Diharapkan berjalan lancar agar bisa tampil maksimal.

“Kami harus lebih tajam, karena kami semua tahu Arema adalah tim yang punya kekuatan dalam serangan balik cepat dari sayap dan crossing.”

“Jadi kami harus tahu apa yang harus dilakukan dan mendapatkan hasil yang bagus lagi. Di saat yang bersamaan, kami harus coba memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya,” katanya.

Pelatih asal Belanda ini pun mengaku sudah melihat kekuatan Arema FC saat berhadapan dengan TIRA-Persikabo. Ia mengetahui tim berjulukan Singo Edan itu hanya memainkan satu pemain asingnya yakni Oh In Kyun.

Meski hanya satu pemain asing, Arema berhasil mengalahkan TIRA-Persikabo. Tim besutan Mario Gomez itu menang dengan skor akhir 2-0.

“Semua tahu bahwa Arema punya kekuatan karena mereka memiliki akademi sepak bola usia dini yang bagus di Malang. Selalu ada pemain muda menjanjikan yang muncul dan itu yang semua lihat sekarang.”

“Di sisi lain Persikabo juga tidak memainkan laga terbaiknya, mereka terlalu mudah diserang dari serangan balik dan saya rasa pertahanan Persikabo tidak cukup siaga,” tuturnya.

Kendati demikian, Robert Rene Alberts tak mempermasalahkannya. Pelatih berusia 64 tahun ini memastikan timnya akan tampil maksimal di laga nanti dan mencuri poin di kandang Arema.

“Yang paling penting adalah kami melakukan persiapan dan kami juga punya tim yang bagus. Kami tahu bahwa bermain di Malang selalu antusias karena ada suporter yang fanatik di sana, atmosfernya stadionnya juga bagus.”

“Jadi ini akan menjadi laga yang seimbang. Tapi kami juga harus fokus dan juga disiplin untuk mendapat hasil yang lebih baik,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?