DBAsia News

Ini Penyebab Utama Kekalahan Barcelona

DBasia.news –  Rentetan lima kemenangan beruntun Lionel Messi dkk berakhir saat mereka takluk 1-3 di kandang Levante Stadion Ciudad de Valencia.

Di pertandingan tersebut Barcelona sebenarnya mampu lebih dahulu membuka keunggulan 1-0. Gol itu diciptakan Lionel Messi dari titik penalti di babak pertama.

Namun, di luar dugaan Levante mampu mencetak gol balasan di babak kedua. Bahkan, membalikkan keadaan menjadi 3-1. Ketiga gol tersebut diciptakan Jose Campana, Borja Mayoral, dan Nemanja Radoja.

Ketiga pencetak gol Levante itu jelas memiliki kontribusi besar buat timnya di laga ini. Namun, sejatinya bukan mereka yang menjadi penyebab utama kekalahan tim berjulukan Blaugrana.

Lionel Messi dkk seolah dibuat frustrasi untuk bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Levante. Betapa tidak, sang kiper Aitor Fernandez merupakan momok utama sekaligus penyebab kekalahan Messi cs.

Barcelona hanya bisa membuat 6 peluang tepat sasaran ke gawang Levante. Salah satunya adalah gol Messi dari titik penalti.

Lima peluang jitu lainnya tidak bisa maksimal karena gemilangnya penampilan Aitor Fernandez. Kiper berusia 28 tahun ini menggagalkan kelima tembakan ke arah gawangnya itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?