DBAsia News

Ini Kekurangan Timnas Indonesia U-19 yang Harus Diperbaiki

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, akhirnya mencoret tiga pemain sisa di skuatnya, yakni Saddam Emiruddin Gaffar, Andre Oktaviansyah, dan Fadilah Nur Rahman.

Artinya, Fakhri Husaini sudah memutuskan 23 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jakarta, awal November mendatang.

Selanjutnya, Fakhri Husaini akan memperbaiki kekurangan yang masih ada di Timnas Indonesia U-19. Ia yakin hal itu teratasi karena arahnya sudah terfokus kepada 23 pemain pilihan.

“Sepak bola tetap butuh latihan, Real Madrid saja butuh latihan apalagi kami. Kami tetap akan melakukan pembenahan baik memperbaiki menyerang, bertahan, transisi positif-negatif. Setiap hari kami akan terus memperbaiki hal ini sampai mereka betul-betul siap turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020,” kata Fakhri Husaini.

“Antisipasi bola mati itu bagian dari persiapan yang kami lakukan. Artinya setelah ini, kami akan lebih fokus makanya akan lebih mudah untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan kalau pemain semakin mengerucut. Artinya 23 pemain ini kami akan melanjutkan perbaikan. Terutama menyangkut aspek taktik. Kemudian kami juga akan memberikan latihan-latihan untuk kebugaran mereka,” tambahnya.

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste. Laga-laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Madya Senayan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?