DBAsia News

Ini Alasan Pep Guardiola Ingin Latih Tim Nasional

Pep Guardiola

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan punya keinginan lepas dari pelatih klub dan melatih tim nasional di masa depan.

Pep Guardiola dikenal sebagai satu di antara pelatih papan atas. Saat menukangi Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City, manajer asal Spanyol itu selalu memberikan gelar bergengsi.

Namun, Guardiola mulai lelah dengan intensitas bertanding pada level klub. Ia ingin mendapatkan waktu lebih banyak untuk menikmati hobinya yaitu bermain golf.

“Saya ingin menjadi manajer internasional di tim nasional. Saya menginginkan hal itu. Sebab, pertandingan tidak akan terjadi dalam tiga hari sekali,” jelas Guardiola.

“Saya ingin tetap terlibat, namun sedikit lebih tenang. Bermain golf lebih banyak, karena sekarang saya tidak punya waktu untuk bermain,” tegasnya.

“Cepat atau lambat itu akan terjadi. Saya ingin mendapatkan kesempatan melatih tim nasional, jika mereka datang mengetuk pintu.”

Guardiola merasa senang dengan pilihannya mencoba melatih berbagai klub.
Menurutnya, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari setiap tempat.

“Sebagai seorang manajer saya pernah tinggal di Jerman dan sekarang di sini. Saya belajar bahasa Jerman padahal itu tidak mungkin sebelumnya. Keluarga saya tidak pernah berbicara sepatah kata pun dengan bahasa Inggris, namun sekarang lancar,” papar sang manajer.

“Sangat luar biasa dapat berpergian. Saya mendorong orang lain untuk melakukannya. Anda harus berpindah. Saya mendorong para pemain untuk melakukan hal yang sama.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?