DBAsia News

Ini Alasan Hakimi Hengkang dari Madrid dan Gabung Dortmund

Achraf Hakimi

DBasia.news – Achraf Hakimi mengungkapkan alasannya memilih pindah ke Borussia Dortmund dari Real Madrid. Menurutnya Dortmund adalah tim yang sering memainkan pemain muda.

Madrid memutuskan untuk meminjamkan Achraf pada awal musim 2018-19 ini agar ia mendapatkan menit bermain yang banyak, meski banyak klub yang berminat, pemain internasional Maroko itu lebih memilih untuk bergabung dengan Dortmund.

Karena menurutnya Dortmund adalah salah satu klub yang mau memberikan menit bermain kepada pemain-pemain muda. Tercatat tim besutan Lucien Favre memiliki delapan pemain berusia dibawah 20 tahun.

 

 

Achraf Hakimi


“Saya menerima beberapa tawaran, tetapi Dortmund salah satu tim yang paling meyakinkan untuk karir saya,” ujar pemain berusia 19 tahun itu dikutip dari Marca.

“Borussia Dortmund adalah tim dengan sepakbola yang menarik dan mereka mencoba untuk membuat pemain muda lebih baik, membuat sebagian besar tim dengan pemain muda. Itu adalah salah satu alasan yang sangat mempengaruhi saya,” pungkasnya menutup.

Sejak berseragam Dortmund, Achraf selalu masuk kedalam skuad yang diboyong pelatih ke setiap pertandingan, namun ia baru dimainkan sekali dari lima laga terakhir Bundesliga, pada laga Dortmund melawan FC Nuremberg dalam kemenangan 7-0. Ia bermain penuh selama 90 menit dan mencetak satu gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?